Persoalan yang berhubungan dengan uang memang tidak pernah ada habisnya. Kebutuhan untuk hidup yang semakin naik, biaya pendidikan yang meroket, pajak yang meninggi dan masih banyak lagi tentu membuat kepala sangat pusing memikirkannya. Jika biaya kebutuhan yang naik lalu disertai peningkatan gaji, maka akan adil, namun faktanya bertahun-tahun bekerja gaji sangat sulit naik. Bahkan ditambah lagi dengan hadirnya kebutuhan mendesak yang tidak dapat dikontrol membuat Anda harus selalu berfikir dengan sigap dalam menyelesaikannya. Salah satu solusi adalah dengan meminjam dana online melalui pinjaman Wecash.

Pinjaman Wecash, Pinjaman Online Langsung Tunai

Pinjaman Wecash ini memang belum terlalu populer di Indonesia lantaran baru didirikan belum lama ini. Meski begitu, pinjaman online Wecash ini diprakarsai oleh perusahaan asal Cina dan telah beroperasi selama beberapa tahun di Cina yang kemudian mengembangkan sayap perusahaannya di Indonesia dengan bekerjasama bersama PT Kresna Usaha Kreatif serta PT JAS Kapital dan bersama membentuk PT Digital Tunai Kita (DTK). Dengan kolaborasi ini terciptalah Wecash, yang merupakan gabungan antara teknologi dan jasa keuangan untuk memudahkan masyarakat dalam hal pinjaman untuk berbagai kebutuhan.

kekurangan pinjaman wecash

Meski kini mulai banyak yang memperbincangkan Wecash ini, namun tak sedikit yang masih ragu akan keamanan dan mekanisme yang dijalankan mengingat tidak semua masyarakat melek teknologi. Pilihan selanjutnya adalah bank yang notabene kerap memberikan syarat yang rumit da sulit dipenuhi. Penolakan dari bank kerap membuat banyak orang terjebak dan terpaksa untuk lebih memilih rentenir dalam urusan pinjam meminjam uang.

Kelebihan Pinjaman di Rentenir

Para rentenir tentu saja akan siap sedia membantu Anda yang membutuhkan uang dan Anda pun merasakan kelebihan dari pinjaman di rentenir, yaitu:

  • Tidak adanya syarat dan ketentuan dalam meminjam seperti yang diajukan oleh lembaga keuangan kebanyakan. Seluruh persyaratan tersebut bisa dibicarakan dengan santai dan jika tidak lengkap pun biasanya rentenir akan memudahkan urusan.
  • Jaminan yang digunakan bisa apa saja asalkan memiliki nilai ekonomi. Yang terpenting adalah jaminan yang diberikan harus lebih besar nilainya dibanding nominal pinjaman.
  • Rentenir akan meminjamkan uang kepada siapapun juga, bahkan jika calon peminjam tersebut berpenghasilan kecil dan kurang mampu untuk melunasi hutangnya.
  • Jangka waktu cicilan dapat diatur, mulai dari 1 minggu hingga tahunan sesuai dengan kesepakatan antar kedua belah pihak.
  • Untuk pencairan, Anda tak perlu menunggu lama karena hari itu juga Anda meminjam, hari itu juga Anda bisa membawa pulang pinjaman.

Resiko Meminjam Uang di Rentenir

Namun perlu diketahui jika semua kelebihan meminjam uang di rentenir tersebut hanyalah semu belaka. Selalu ada resiko dari ragam kelebihan yang Anda dapatkan, seperti berikut ini:

  • Jangan heran apabila cicilan yang harus Anda bayarkan sesuai periode akan sangat tinggi. Rentenir berhak untuk memberikan suku bunga sesuai dengan keinginannya tanpa mengikuti aturan dari negara.
  • Sistem bunga berbunga juga kerap membuat peminjam keberatan. Hal ini diberlakukan apabila Anda tidak dapat membayar pinjaman dalam waktu yang telah ditentukan.
  • Tidak ada payung hukum yang akan melindungi Anda dari jerat rentenir sehingga Anda tidak bisa menuntut mereka.

Itulah beberapa resiko yang harus diterima oleh mereka yang berurusan dengan rentenir. Oleh karena itu, dibanding dengan meminjam di rentenir, alangkah baiknya jika Anda meminjam lewat online dengan pinjaman Wecash. Wecash menawarkan produk pinjaman yang menggiurkan dengan bunga terjangkau. Persyaratan yang harus dipenuhi juga cukup mudah sehingga akan memudahkan Anda.

 

LEAVE A REPLY